0856 6420 7562
0856 6420 7562
0856 6420 7562

Perkembangan Aplikasi Line

Thursday, February 25th 2021. | Social Media

Perkembangan Aplikasi Line

Dengan kecanggihan yang semakin berkembang, memungkinkan siapa saja untuk melakukan apapun dengan bantuan kemudahan teknologi. Dulu, orang menggunakan surat dan bahkan mengandalkan burung merpati untuk bertukar berita dengan orang lain.

Dibantu dengan kemajuan teknologi, kini semakin mudah bagi kita untuk mengirim pesan singkat dalam hitungan detik. Melalui fitur aplikasi chat memudahkan siapapun untuk berinteraksi dengan orang lain.

Sekarang salah satu aplikasi chatting yang paling populer adalah Line. Kamu pasti punya Line, kan? Namun belum lengkap rasanya jika belum mengetahui fakta menarik ini. Berikut ini termasuk:

  1. Tujuh Tahun Sudah

Line Messenger adalah salah satu aplikasi perpesanan atau informasi paling populer. Dibuat pada tahun 2011, Developer Naver Corporation dibuat untuk pertama kalinya di Jepang. Di Indonesia Line mulai masuk pada tahun 2014 hingga sekarang.

Meski masih seumuran dengan jagung di Indonesia, penggunanya sudah mencapai puluhan juta akun, sekitar 60 juta akun. Sejak awal diluncurkan, sudah meningkat 200 persen meski baru dua tahun. Bahkan dalam dua bulan, pengguna Line di Indonesia sudah mencapai 280 juta pengguna.

  1. Hampir Digunakan Di Semua Negara

Sejak dimulainya di Jepang, pengembangan lini telah tumbuh dengan kecepatan yang bahkan lebih cepat. Tidak hanya menjadi favorit di Jepang tetapi juga menjadi favorit di seluruh dunia.

Hingga Oktober 2014, terdapat 560 juta pengguna lini terdaftar dan sebagian besar pengguna lini berasal dari Jepang dengan lebih dari 170 juta pengguna. Sejak saat ini, 230 negara telah mendaftar menggunakan Line sebagai aplikasi chat favorit mereka.

  1. Mempermudah Anda untuk mempromosikan bisnis Anda

Selain menawarkan kemudahan chatting dengan orang lain, kini line juga hadir dengan kemudahan bagi Anda untuk mempromosikan bisnis Anda.

Mulai dari bisnis online kecil hingga bisnis online yang cukup besar. Salah satunya adalah Anda dapat menggunakan pesan siaran yang akan membantu Anda mengirim satu pesan pada satu waktu ke teman di akun online Anda.

Dengan kemudahan ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan berbagai promo di bisnis Anda. Selain itu, terdapat pula timeline yang dapat memudahkan Anda dalam mempromosikan bisnis Anda. Bedanya dengan menggunakan timeline kamu bisa berinteraksi lewat like atau komentar.

Keuntungan dan Kekurangan LINE

Setiap aplikasi tidak terlepas dari kelebihan dan kekurangannya. Berikut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi LINE.

Keuntungan:

  1. Berkomunikasi secara gratis. Pengguna hanya perlu terkoneksi internet untuk dapat menikmati layanan komunikasi gratis, seperti chat, suara, video, dan live.
  2. Seiring berjalannya waktu, LINE terus meningkatkan kemampuannya untuk menampung jumlah anggota dalam sebuah grup yang semula maksimal 100 pengguna, kini telah mencapai 500 pengguna.
  3. LINE mendukung berbagai platform dengan berbagai sistem operasi, seperti iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone, Windows PC, Mac OS X, Nokia Asha Series, dan Firefox OS.
  4. Berbagai fitur menarik yang sangat berguna seperti keep, line today, line square, line job, dan lain sebagainya.
  5. Banyaknya pilihan stiker yang tersedia membuat pengguna bebas berekspresi di chat room.

Kekurangan:

  1. Aplikasi LINE harus membutuhkan jaringan internet yang cukup stabil. Sehingga akan sedikit kesulitan jika pengguna terkoneksi dengan koneksi internet yang tidak stabil.
  2. Ukuran aplikasi LINE memakan banyak memori internal dan RAM yang dapat mempengaruhi kinerja LINE pada perangkat yang memiliki kapasitas memori rendah.

Artikel lain Perkembangan Aplikasi Line